Menu

KEPALA BNNP SULSEL MENGAMBIL SUMPAH/JANJI PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN NARKOTIKA NASIONAL FORMASI TAHUN 2014

Selasa,22Maret 2016, betempat di Gedung Serbaguna Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Jalan Batara Bira VI No.35 Makassar Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs. Agus B. Manalu, S.Hmengambil Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Badan  Narkotika Nasional Formasi Tahun 2014 (BNNP Sulsel 3 orang, BNN Kota Palopo 1 orang, BNN Kab. Tana Toraja 2 orang dan Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar sebanyak 9 orang).

Hadir dalam Pengambilan Sumpah/Janji PNS antara lain : Pejabat Eselon III dan IV BNNP Sulsel, Pejabat Eselon IV Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, Kepala BNN Kota Palopo, Pejabat Eselon III dan IV BNN Kab. Tana Toraja.

Proses pengangkatan Sumpah/Janji PNS bertindak sebagai Rohaniwan adalah Wahyuddin, S.Pd.I (Islam) dan Yusriani, S.Pd.K (Kristen) sedangkan sebagai saksi Dra. Suarni, MM  dari BNNP Sulsel dan Lhyta Noralina Oktaviana, SE, MM dari Balai Rehabilitasi BNN Baddoka. Setelah pengangkatan Sumpah/Janji PNS selanjutnya para PNS yang baru melaksanakan penandatangan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji PNS.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs. Agus B. Manalu, S.H menyampaikan bahwa Mengangkat Sumpah/Janji merupakan salah satu ketentuan dan kewajiban yang harus dilakukan bagi setiap Pegawai Negeri Sipil sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, yang diwujudkan dalam Pernyataan kesanggupan untuk melakukan suatu kewajiban dan tidak melakukan suatu larangan bagi setiap Pegawai Negeri Sipil.

Lebih lanjut disampaikan, ada banyak hal yang diatur dalam pengaturan perilaku Pegawai Negeri Sipil. Namun pada kesempatan ini saya hanya ingin mengutip 5 (lima) hal yang saya harapkan agar benar-benar dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, yaitu :Pertama, melaksanakan tugas dengan jujur, bertanggungjawab dan berintegritas tinggi; Kedua, melaksanakan tugasnya dengan cermat dan disiplin; Ketiga, melayani dengan sikap hormat, sopan, dan tanpa tekanan; Keempat, melaksanakan tugasnya sesuai perintah atasan atau pejabat yang berwenang sejauh tidak bertentangan dengan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan dan Etika Pemerintah; dan  Kelima, melaksanakan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan mengenai disiplin Pegawai ASN.

Pada kesempatan itu pula, Brigjen Pol Drs. Agus B. Manalu, S.H juga mengingatkan lagi kepada yang baru saja mengangkat sumpah/janji, bahwa atas nama Tuhan, dan dihadapan para Pejabat yang hadir, kalian telah berikrar dan mengikatkan diri pada Profesi Pegawai Negeri Sipil yang  mengabdi di Badan Narkotika Nasional. Syukuri serta junjung tinggi amanah dan tanggung jawab profesi ini dengan memanifestasikan nilai-nilai kejujuran dan keihlasan dalam bekerja, yang didukung dengan ketekunan dan kedisiplinan. Hindari sikap dan perilaku yang tidak produktif serta jauhi sikap praktek-praktek melawan hukum (Againts the Low) yang dapat menciderai citra dan martabat Pegawai Negeri Sipil, serta dapat melukai hati masyarakat yang membutuhkan pengabdian kita.Dengan demikian, maka sumpah/janji yang baru saja kalian ucapkan tidak menjadi sekedar formalitas belaka, melainkan benar-benar menjadi self control dalam menjalankan tugas dan pengabdian.

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today611
Yesterday694
This week1305
This month9101
Total390569