Menu

KEPALA BNNP SULSEL MENGHADIRI SEMINAR KEBANGSAAN

Seminar ini diselenggarakan oleh Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu DPW Sulawesi Selatan, di Gedung Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf Jaln. Jenderal Sudirman Makassar pada tanggal 30 Maret 2016. Tema acara ini “Memperkokoh Nasionalisme dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Melawan, dan Memerangi Terorisme, Narkotika, dan Korupsi”. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat)-IB, Sekjen PEKAT-IB, Gubernur Sulawesi Selatan, Pangdam VII Wirabuana, Kadiv Humas POLRI, Direktur Advokasi dan Pencegahan BNN, Kepala BNN Provinsi Sulawesi Selatan, dan Asisten Deputi Kemenkopolhukam. Acara pertama dimulai dengan laporan ketua panitia, dilanjutkan sambutan sekjen Pekat Indonesia Bersatu oleh Bapak Bob Hasan, sambutan Dewan Pendiri Pekat oleh Bapak H. Markoni, dan sambutan terakhir oleh Bapak Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti sekaligus membuka acara seminar kebangsaan. Dalam sambutannya, Bapak Agus Surya Bakti memaparkan pentingnya seminar kebangsaan, sebab nasionalisme negara Indonesia mulai goyah sehingga perlu diperkuat. Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang cinta terhadap negaranya harus berjuang melawan terorisme, narkoba, dan korupsi agar tetap menjaga nilai-nilai dasar Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa Indonesia. Yang perlu kita waspadai adalah adanya proxy war. Proxy war merupakan perang masa kini yang melibatkan pihak ke tiga atau negara luar untuk menghancurkan generasi bangsa. Salah satu upaya melemahkan nasionalisme bangsa dilakukan dengan menyusupkan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya agar dapat merusak dan mempengaruhi moral anak bangsa.

Wawasan kebangsaan yang dimaksud pada seminar ini adalah cara pandang bangsa Indonesia yang saling menghormati, saling menghargai, mengedepankan musyawarah, kerjasama dan gotong royong, toleransi dalam perbedaan, ramah, santun, dan berbudaya. Unsur dasar bela negara yang perlu diimplementasikan adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara Indonesia, yakin atas Pancasila sebagai ideologi bangsa, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara. Program nawa cita kabinet kerja adalah 1) menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara melalui pelaksanaan politik luar negeri bebas aktif keamanan nasional yang terpercaya dan pembangunan pertahanan negara ini Matra terpadu yang dilandasi kepentingan nasional dan memperkuat jati diri sebagai negara maritim, 2) membuat pemerintah tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya, 3) akan menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hokum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya, 4) meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya.

Sebagai masyarakat yang mencintai negeri nya, wajib ikut serta pengamanan lingkungan, peduli terhadap lingkungan, hindari narkoba, radikalisme, korupsi, dan penyakit sosial lainnya, serta mencintai produksi dalam negeri. Badan Narkotika Nasional adalah salah satu badan yang dipercaya oleh pemerintah dan masyarakat untuk mengurangi angka pecandu narkoba dan memutuskan jaringan penyebaran narkoba di Indonesia. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan dengan program Indonesia Pintar wajib belajar 12 tahun bebas pungutan.

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today775
Yesterday985
This week5182
This month18735
Total462837