Menu

BNNP SULSEL DAN KEMEKOINFO MELAKSANAKAN AKSI SIMPATIK SOSIALISASI ANTI NARKOBA

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di Hotel Santika jalan Sultan Hasanuddin 40 Makassar (Kamis, 28/04/2016). Narasumber, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) BNN Komisaris Besar Slamet Pribadi S.H, Majelis Ulama Indonesi (MUI) (Narasumber) dan peserta dari pelajar dari SMP dan SMA kota Makassar sebanyak 150 orang peserta.

Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya dari Kemenkominfo bekerja sama dengan BNNP Sulawesi Selatan dalam menggiatkan gerakan #stop narkoba dan memberikan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba kepada kalangan pelajar di Kota Makassar.

Acara diawali dengan Laporan ketua panitia, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan dari Kepala Dinas Hub. Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan, serta sambutan dari Gubernur Sulawesi Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Daerah IV Bidang Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam pemaparannya, Kabag Humas BNN Kombes Pol Slamet Pribadi mengatakan "Narkotika dan obat-obat terlarang atau narkoba ini sangat berbahaya sehingga kita harus melindungi anak-anak kita, karena merekalah adalah “the next leader” atau calon pemimpin masa depan," katanya. Menurutnya, Indonesia darurat narkoba bukanlah slogan semata, karena fakta menunjukkan selain pengguna sudah mencapai lima juta orang, juga sudah menyasar semua kalangan masyarakat. 

Seusai narasumber memberikan materi seputar sosialisasi anti narkoba, acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif antara peseta dengan narasumber, acara dilanjutkan dengan pendantanganan pada spanduk sebagai bentuk komitmen dalam stop narkoba antar peserta dan sebagai perwakilan dari BNNP Sulsel, diwakili oleh Kabid Pemberatasan Rosna Tombo.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelajar yang telah mengajukan pertanyaan kepada narasumber seputar P4GN, BNNP Sulawesi Selatan memberikan jam dinding dengan logo stop narkoba yang diserahkan langsung oleh Kabag Humas BNN Slamet Pribadi, S.H dan Ajun Komisari Besar Polisi Rosnah Tombo (Kepala Bidang Pemberantasan) sebagai perwakilan dari BNNP Sulawesi Selatan.

 

Sebagai rangkaian sosialisasi, para siswa pelajar, Kabag Humas BNN, pegawai BNNP Sulawesi Selatan turun kejalan melakukan aksi simpatik dengan membagikan stiker dan leaflet yang isinya tentang bahaya narkoba kepada pengendara kendaraan roda dua dan roda empat.

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today775
Yesterday985
This week5182
This month18735
Total462837