Menu

DEKLARASI ARTIPENA

Dalam rangka membangun komitmen kemandirian dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) Korwil Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan “Deklarasi” pada hari kamis, 23 juni 2016 di gedung IPTEKS Universitas Hasanuddin, Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri 122 undangan. Dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan dihadiri langsung oleh Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs. Agus Budiman Manalu, S.H, Kepala Bagian Umum Drs. H. Andi Sultan, P, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Jamaluddin, SKM, Kepala Subbag Administrasi Dra. Suarni,MM, Kepala Seksi Pencegahan Drs. Hariawan Nurdin, serta staf BNNP Sulsel. Turut hadir Kepala BNNK Bone, Kepala BNNK Palopo serta perwakilan dari BNNK Palopo. Sedangkan perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia dihadiri oleh Kepala Subdirektorat Lingkungan Pendidikan Kombes Pol Dr. Sulistiana, M.Si.

 “Kondisi Indonesia dengan jumlah penyalah guna narkotika yang mencapai 2,2% pada usia produktif antara 10-59 tahun, bukanlah hal yang mudah untuk kita tangani, tanpa kepedulian dan kemandirian seluruh komponen masyarakat khususnya kalangan perguruan tinggi dan fakta lain menunjukan bahwa 27,32% dari total penyalah guna narkoba adalah kalangan pelajar dan mahasiswa atau terdapat sekitar 1,2 juta mahasiswa yang telah menyalahgunakan narkoba dari keseluruhan jumlah mahasiswa sebanyak 7 juta orang”ucap Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs. Agus Budiman Manalu, S.H saat membacakan sambutan tertulis Kepala Deputi Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN.

 

“Potret permasalahan penyalahgunaan narkoba di kalangan dunia pendidikan khususnya Perguruan Tinggi tentu sangat membutuhkan perhatian serius, mengingat Perguruan Tinggi merupakan aset utama Bangsa Indonesia. Selain itu, kalangan mahasiswa merupakan entitas yang terdiri dari komponen akademis yang secara psikologis memiliki kerentanan terhadap penyalahgunaan narkotika” ujarnya.

 

“Saya menyampaikan apresiasi dan selamat atas lahirnya Asosiasi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkotika (ARTIPENA) Korwil Sulawesi Selatan sebagai forum penggalangan ide, pemikiran dan terobosan-terobosan baru dari kalangan Perguruan Tinggi dalam memberikan kontribusi nyata bagi upaya penanganan indonesia darurat narkoba khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi dan lingkungan masyarakat secara umum” lanjutnya.

 

Selain pelaksanaan kegiatan Deklarasi yang dilaksanakan oleh ARTIPENA, pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNNP Sulsel dengan Universitas Hasanuddin sebagai bentuk komitmen dalam penanggulangan masalah narkoba di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta deklarasi dan buka bersama.

 

 

#HANI2016

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today307
Yesterday592
This week307
This month22589
Total376251