Menu

KEPALA BNNP SULSEL MEMBERIKAN CERAMAH UMUM KEPADA 445 MAHASISWA BARU POLTEKPAR MAKASSAR

Kepala Badan Narkotika Nasional Brigadir Jenderal Polisi Drs. Agus Budiman Manalu, SH menjadi narasumber pada kegiatan Ceramah Umum yang dilaksanakan oleh Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Selasa, (02/08) di Poltekpar Makassar, Jalan Gunung Rinjani, Kota Mandiri Tanjung Bunga, Makassar.

Dihadapan 445 mahasiswa baru Poltekpar Makassar Tahun Akademik 2016/2017 Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol Drs Agus Budiman Manalu, SH didampingi Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Poltekpar Makassar Islahuddin, S.Sos, M.Si menyampaikan materi “Ancaman Bahaya Narkoba”.

 

Dalam paparannya, Kepala BNNP Sulsel menyampaikan bahwa, saat ini, tidak ada wilayah yang bersih dari narkoba, jalur masuk narkoba terutama melalui jalur laut dan pelabuhan tidak resmi (jalur tikus), bahkan dikamuflasekan dalam impor barang legal.

 

Lebih lanjut disebutkan bahwa “Daya rusak kejahatan narkoba lebih serius dibanding korupsi dan terorisme. Narkoba sebagai mesin pembunuh massal (silent killer) yang merusak manusia terutama pada fungsi kerja otak, fisik, dan emosi dan diperkirakan 40 - 50 orang per hari meninggal dunia karena narkoba dan hingga saat ini diprediksi penyalah guna narkoba di Indonesia ± 5 juta orang dan dengan saat penegakan hukum belum mampu memberikan efek jera kepada penjahat narkoba.

 

 “Ancaman peredaran gelap narkoba di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dapat melalui jalur udara (Bandara Udara), laut (Pelabuhan Laut) dan darat (Terminal) yang tesebar di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan” ungkapnya.

 

Diakhir acara, pada kesempatan yang sama, kegiatan juga dilanjutkan dengan diskusi dengan mahasiswa baru Poltekpar terkait dengan pencegahan dan pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba narkotika. 

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today855
Yesterday1133
This week4250
This month15917
Total512802