Menu

BNN, PELINDO IV, UNHAS SEPAKAT BERANTAS NARKOBA

Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dengan Pelabuhan Indonesia IV (PT Pelindo IV) dan Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kantor Pusat PT. Pelindo IV Makassar. Acara ini berlangsung pada hari Senin 25 Juli 2016 lantai 7. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Kepala BNN RI Komjen Pol.Drs.Budi Waseso dengan Direktur Utama PT.Pelindo IV Doso Agung dan Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Prof.Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu,MA. Hadir dalam acara tersebut Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol.Drs.Agus Budiman Manalu,SH , Kapolres Pelabuhan,Kasipidum Kejati Sulsel, dan Dir Narkoba Polda Sulsel.

Aksi perang melawan narkoba tak selalu dilakukan oleh institusi penegak hukum yang bertugas memberantas kejahatan. Perang melawan narkoba bisa dilakukan oleh semua pihak yang mendukung aksi tangkal narkoba. Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNN dengan PT.Pelindo IV dan Unhas secara bersamaan,merupakan salah satu wujud dari perang melawan narkoba yang dilakukan oleh berbagai lini.

PT.Pelindo IV merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhan, dan memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk menyukseskan serta mendukung program Pemerintah dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sementara Universitas Hasanuddin adalah Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum sebagai penyelenggara pendidikan tinggi dan bergerak di bidang pendidikan,penelitian,dan pengabdian kepada masyarakat yang peduli terhadap permasalahan narkoba di Indonesia.

Kedua institusi ini sepakat untuk terus mendukung  BNN dan bergerak bersama untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Banyaknya aksi kejahatan narkoba yang memanfaatkan jalur laut sebagai upaya penyelundupan narkoba dan banyaknya aksi penyalahgunaan narkoba yang terjadi di lingkungan kampus menjadi salah satu dasar dilakukannya kerja sama antara BNN dengan PT.Pelindo IV dan Unhas.

Dua nota kesepahaman ini memiliki ruang lingkup kerja sama yang berbeda. Dengan PT.Pelindo IV keduanya sepakat akan melakukan kerja sama pengawasan terhadap lalulintas orang dan barang yang dicurigai menggunakan pelabuhan sebagai pintu masuk penyelundupan narkoba PT.Pelindo IV dan BNN akan melakukan pertukaran dan informasi jika menemukan indikasi adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan kerja PT.Pelindo IV. PT Pelindo IV juga sepakat untuk memberikan akses kepada BNN untuk melakukan tindakan yang berkaitan dengan penyelidikan dan penyidikan Tindak Pidana Narkotika.

 

Sementara Universitas Hasanuddin berkomitmen untuk meningkatkan upaya pemberantasan narkoba dengan melakukan rehabilitasi berkelanjutan bagi pecandu narkoba yang ada dilingkungan Unhas. Unhas juga sepakat untuk melakukan peningkatan kompetensi dan kapasitas sumber daya manusia dibidang P4GN. Selain itu Unhas akan mengembangkan program pendidikan tinggi dan pelatihan lokakarya seminar penelitian dan kegiatan ilmiah di bidang P4GN. Dilakukannya kerja sama ini merupakan wujud bersama dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today775
Yesterday985
This week5182
This month18735
Total462837