Menu

SINERGITAS ANTAR PETUGAS REHABILITASI BERBASIS RUMAH SAKIT DI SULSEL

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol.Drs.Agus Budiman Manalu.SH membuka secara langsung kegiatan Singkronisasi Layanan Rehabilitasi Penyalahguna Narkoba Dengan Rumah Sakit Di Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan selama dua hari Jumat-Sabtu 28-29 Oktober 2016 pukul 15.00 Wita, bertempat di Colonial Hotel Jl. Tanjung Bunga Makassar. Peserta yang hadir sebanyak 30 Orang perwakilan RSU dan RSUD yang mendapatkan dukungan layanan rehabilitasi dari BNN Prov.Sulsel sepertiRSKD, RSUD Lamaddukelleng, RSU Tenriawaru, RSU Nene Mallomo,RSU A.Makkasau, Bataraguru. RSU Sayang Rakyat, RSUD, RSUD Tenriawaru, Bulukumba, RSUD A.Makkasau, RSUD Lakipadada, RSUD Batara Guru. Adapun yang hadir pada acara tersebut Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sulsel Sudaryanto,SKM.M.Kes sebagai moderator dan Kasi PLR BNNP Sulsel Asmawati,SKM sebagai Ketua Panitia Kegiatan tersebut.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol.Drs.Agus Budiman Manalu,SH dalam sambutannya mengatakan “Ancaman penyalahgunaan narkoba harus dipandang sebagai ancaman laten dan nyata bagi bangsa dan negara pada masa kini maupun masa yang akan datang. Bahkan kalangan penyalah guna narkoba telah merambah ke kalangan pemegang kebijakan atau otoritas sentral, remaja, anak-anak,dan bahkan masih banyak kasus yang terjadi berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika.

Melihat begitu besar ancaman penyalahgunaan narkotika bagikelangsungan kehidupan bangsa Indonesia, seluruh stakeholder yang terlibat, diharapkan dapat bersatu padu dan bahu membahu dalam satu rantai koordinasi berupa keseimbangan pelaksanaan layanan rehabilitasi denganpemberantasan penyalahgunaan narkotika. Salah satu bentuk dari pemahaman tersebut maka diperlukan kesadaran para stakeholder untuk berkoordinasi untuk membangun sinergitas yang kuat, dalam hal ini diperlukan aparat yang berkualitas, landasan hukum yang kuat, sistem informasi terpadu dan terintegrasi, serta dibutuhkan dukungan dari instansi terkait.”. Ujar Kepala BNNP Sulsel

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today855
Yesterday1133
This week4250
This month15917
Total512802