Menu

PEMBINAAN PENATAUSAHAAN OLEH KABAG TU BIRO UMUM SETTAMA BNN

Biro Umum Settama BNN melaui Kepala Bagian Tata Usaha melaksanakan kegiatan pembinaan penatausahaan bertempat di Ruang Rapat  BNNP Sulawesi Selatan pada hari Kamis, 01 Desember 2016. Turut hadir dalam acara ini yaitu Kabag Umum Drs. Andi Sultan P. mewakili Kepala BNNP Sulsel, perwakilan dari tiap-tiap Subbag dan Seksi sebanyak 2 orang, Kasubbag BNN Kota Palopo, BNNK Tana Toraja dan BNNK Bone, serta perwakilan dari Balai Rehabilitasi BNN Baddoka.

AKPB Endang Sulistyowarni selaku Kabag Tata Usaha menyampaikan bahwa selama ini masih sering terjadi kesalahan dalam tata cara penulisan naskah dinas, baik itu persuratan yang ada di lingkup BNNP, BNNK/Kota maupun surat yang terkirim ke kantor BNN pusat. Oleh karena itu untuk memperbaiki kesalahan yang sering terjadi maka perlu dilaksanakan pembinaan di wilayah. Beliau juga memberikan petunjuk beberapa hal perlu diperhatikan dalam menulis surat yaitu singkat, padat, meyakinkan, logis dan menggunakan bahasa yang baku.

Setelah pemaparan yang dibawakan oleh narasumber, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab yang merupakan ajang sharing atau dengar pendapat mengenai kendala-kendala tentang penulisan surat yang terjadi di lingkup BNNP dan BNNK/Kota. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan mengenai tata cara yang benar dalam penulisan surat sehingga kesahalan yang selama ini terjadi tdk akan terulang lagi di masa yang akan datang.

Selain membahas mengenai tata naskah persuratan, AKBP Endang juga membahas mengenai kearsipan. Pentingnya arsip dalam suatu Lembaga/Instansi tersusun dengan baik & rapih dapat diketahui tempat penyimpanannnya jika suatu saat dibutuhkan. Beliau menyarankan sebaiknya disediakan satu ruangan khusus untuk menyimpan arsip-arsip yang penting.

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today777
Yesterday985
This week5184
This month18737
Total462839