Menu

RAPAT KOORDINASI SIN

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan melalui Sub Bagian Perencanaan mengadakan Rapat Koordinasi Sistem Informasi Narkoba (SIN) pada Selasa, 15 Desember 2016. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Kegiatan Pelatihan Sistem Informasi Penanganan Permasalahan Narkoba Terintegrasi dan Realtime yang dilaksanakan oleh Puslitdatin BNN RI di Jakarta tanggal 28 November – 01 Desember lalu.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BNNP Sulawesi Selatan Brigjen Pol. Agus B. Manalu, SH. sekaligus memberikan arahan kepada peserta. Beliau menyampaikan bahwa saat ini diperlukan sistem informasi yang cepat, mudah, efektif dan terpadu. Melalui kegiatan ini diharapkan Sistem Informasi Narkoba dapat berjalan dengan efektif dan baik tanpa adanya kesimpangsiuran data. Diperlukan adanya sinkronisasi data antara BNNP, Polda maupun Balai Rehabilitasi BNN Baddoka.

Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 30 (tiga puluh) orang yang terdiri dari perwakilan dari BNNP Sulsel sebanyak 15 (lima belas) orang, BNNK/Kota sebanyak 6 (enam) orang, Balai Rehabilitasi BNN Baddoka sebanyak 3 (tiga) orang, perwakilan dari Polda Sulsel sebanyak 2 (dua) orang, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan masing-masing sebanyak 2 (dua) orang.

Bertindak sebagai narasumber yaitu Kepala Bagian Umum BNNP Sulsel, Drs. A. Sultan P yang memaparkan m engenai seluk beluk SIN. Narasumber selanjutnya yaitu A. Suryandis Pratama, SH.  serta  Khairani, SKM. yang merupakan operator SIN BNNP Sulsel. A. Suryandis menjelaskan bahwa di tahun 2017 nanti SIN akan berubah menjadi Sistem Informasi Penerangan permasalahan Narkoba Terintegrasi dan Real Time. Perubahan ini tidak lepas dari adanya beberapa perubahan serta tambahan entry data pada aplikasi ini.

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today309
Yesterday592
This week309
This month22591
Total376253