Menu

PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI TEKNIS PETUGAS REHABILITASI RAWAT JALAN DI PROVINSI SULAWESI SELATAN

Dalam rangka memberikan penguatan SDM berupa peningkatan kompetensi petugas pelaksana rehabilitasi di bidang rawat jalan di Puskesmas, RSU/RSUD, dan klinik BNNP/BNNK, sebagai petugas Asesmen dan Konseling, Badan Narkotika Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Teknis Petugas Rehabilitasi Rawat Jalan di Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari yaitu tanggal 20 s.d 24 September 2016 dan bertempat di Hotel Sutomo Makassar.

Adapun narasumber kegiatan yakni Kepala BNNP Sulawesi Selatan, Drs. Agus B. Manalu, SH.; dr. Ary Fadillah dari RSKO Jakarta; dr. Hary Nugroho dari Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido; Elly Elmira, S.Psi. dari Dit PLRKM BNN RI; Direktur PLRIP BNN Ri yaitu Ida Oetari Poernamasasi, S.AP, MA; serta dari BNNP Sulsel yakni Sudarianto SKM.M.Kes dan Asmawati, SKM. Peserta yang hadir sebanyak 30 orang terdiri dari 12 orang perwakilan dari RSU/RSUD, 5 orang dari  Puskesmas, 3 orang dari BNNK/Kota se-Sulsel, 8 orang dari BNNP Sulsel dan 2 orang dari Balai Rehabilitasi BNN Baddoka.

Pelaksana kegiatan memberi penjelasan kepada petugas pelaksana terkait kendala yang ditemui prosedur dalam layanan rawat jalan serta konseling yang akan dilakukan dengan klien pada tiap pertemuan. Di samping itu, juga menampung saran dan masukan dari pihak Instansi terkait mengenai cara menghadapi pecandu narkotika dan bagaimana cara mengkonseling dengan baik dan benar. Petugas mendapat penjelasan terkait tata cara klaim / reimburse biaya layanan rawat jalan ke BNNP Sulsel. Peserta pelatihan juga dapat lebih memahami cara konseling  klien agar tidak terjerumus kembali ke penyalah guna narkotika

Pelaksanaan rehabilitasi rawat jalan di RSUD, Puskesmas, BNNK, BNNP  sejauh ini berjalan lancar meskipun menemui beberapa kendala teknis. Dengan adanya pelatihan  ini, petugas pelaksana cukup memahami  tata laksana rawat jalan dan juga tata cara klaim biaya yang dikeluarkan oleh pihak instansi terkait.

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today855
Yesterday1133
This week4250
This month15917
Total512802