Menu

SINERGITAS LAYANAN REHABILITASI PENYALAH GUNA DALAM PROSES HUKUM

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan melalui Bidang rehabilitasi menggelar kegiatan “Sinergitas  Layanan Rehabilitasi Penyalah Guna Narkoba dalam Proses Hukum di Provinsi Sulawesi Selatan” selama 2 (dua) hari dari tanggal 29 s.d 30 November bertempat di Hotel Same Makassar. Peserta kegiatan berjumlah 30 (tiga puluh) orang yang berasal dari Polres dan Polsek se-Sulsel yang diwakili oleh Kasat Narkoba dan perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Prov. Sulsel. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen Pol. Agus Budiman Manalu, SH. yang didampingi oleh kepala Bidang Rehabilitasi, Sudarianto, SKM, M.Kes. serta sejumlah pejabat BNNP Sulawesei Selatan.

Hadir sebagai narasumber yaitu Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel yang diwakili oleh Kabag Ops. Polda Sulsel, Kompol Kamaluddin, SH.,M.Si.,Kepala Balai rehabilitasi BNN BAddoka, AKBP Agustinus Solu, SS, M.Si, dan Kepala Bidang Rehabilitasi, Sudarianto, SKM,M.Kes.

Dalam Sambutannya, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan bahwa angka penyalah guna narkotika yang berkasus hukum semakin meningkat. Oleh karena itu, diharapkan adanya penanganan khusus terkait tindak lanjut hasil keputusan dari kepolisian. Disarankan kepada para kasat narkoba Polres/Polsek agar para penyelah guna narkoba dapat direhabilitasi, baik rawat jalan maupun rawat inap.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan layanan rehabilitasi bagi penyalah guna narkotika yang tersangkut kasus hukum. Pada kesempatan ini para penegak hukum dapat saling bertukar  pikiran tentang apa yang menjadi kendala selama proses penanganan kasus narkoba dan menyatukan persepsi para petugas tentang penanganan yang baik bagi pecandu dan korba penyalahguna narkoba, khususnya pecandu yang berkasus hukum. Sehingga dapat memberikan hasil berupa keputusan yang baik dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today535
Yesterday609
This week3072
This month20164
Total414281