Menu

KEPALA BNNP SULSEL MEMBUKA KEGIATAN RAPAT KERJA PENGEMBANGAN KEBIJAKAN P4GN DI LINGKUNGAN PENDIDIKAN

 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan Kombes Pol. Drs.Andi Taqdir Tiro, SE membuka kegiatan Rapat Kerja Pengembangan Kebijakan P4GN di Lingkungan Pendidikan bertempat di Quality Hotel Lantai II Jl.Somba Opu No.235 Makassar pada Selasa,14 Februari 2017 pukul 10.00 Wita.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud agar setiap Lingkungan Pendidikan dapat memahami secara dini tentang permasalahan penyalahgunaan narkoba.

Hadir sebagai narasumber Kepala BNNP Sulsel Kombes Pol. Drs. Andi Taqdir Tiro, SE sekaligus membuka kegiatan, didampingi Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel Jamaluddin,SKM serta sebagai moderator Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel Ishak Iskandar, SKM, M.Kes.

Peserta yang hadir sebanyak 40 orang terdiri dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, Perwakilan dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, serta Para Kepala Sekolah SMA se Kota Makassar.

Dewasa ini, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba baik di tingkat global, regional dan nasional terjadi peningkatan yang signifikan dan oleh karena itu masalah narkoba sudah menjadi ancaman serius bagi semua negara di dunia” demikian disampaikan Kepala BNNP Sulsel Kombes Pol Drs. Andi Taqdir Tiro, SE dalam sambutannya.

“Tingginya jumlah pengguna narkoba di Indonesia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Hasil survey Badan Narkotika Nasional (BNN) menunjukkan prevalensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan pekerja, pemerintah maupun swasta mencapai 50,34% dan tidak bekerja 22,34% sedangkan pelajar dan mahasiswa sebanyak 27,32%. Sedangkan jumlah angka prvalensi penyalahguna narkoba di Sulsel mencapai 130.000 jiwa. Kerugian material diperkirakan sebesar lebih kurang Rp 63,1 triliun yang mencakup kerugian akibat belanja narkoba”ujarnya.

“Penyalahgunaan Narkoba semakin meningkat tajam dan penggunaannya pun sudah menyerang banyak lini dalam kehidupan masyarakat. Sudah terlihat banyak unsur yang terlibat dalam penggunaan zat terlarang ini baik dari Selebriti, Tokoh Masyarakat, Wakil Rakyat, pelajar/mahasiswa dan juga dari kalangan penegak hukum khususnya bagi mereka yang tidak sadar bahwa Narkoba dapat merusak jiwa mereka” lanjutnya.

Lebih jauh Kepala Kepala BNNP Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa Saat ini kita memerlukan komitmen yang tinggi akan pentingnya upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) disemua Sektor Pendidikan hanya bisa kita capai jika Sekolah atau Perguruan Tinggi tersebut terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan rapat kerja ini diharapkan dapat mengantarkan kita pada komitmen tersebut.

 

 

 

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today535
Yesterday609
This week3072
This month20164
Total414281