×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 937
Menu

TALKSHOW INTERAKTIF P4GN MELALUI SALURAN RRI MAKASSAR

Dalam upaya menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Prov Sulsel melakukan kegiatan Talkshow Interaktif P4GN melalui media radio, salah satunya yaitu melalui saluran RRI Makassar.

Adapun Topik yang dibahas dalam dialog pagi melalui acara ‘’Bincang-Bincang Pagi”” di saluran RRI Makassar yaitu PENGGUNA NARKOBA DAPAT DICEGAH DAN DIREHABILITASI. Pada kesempatan ini Kepala BNNP Sulsel Kombes Polisi Drs. Richard M. Nainggolan, MM. MBA.memberikan penjelasan tentang  sejauhmana upaya yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan dalam mencegah Pengguna Narkoba khususnya di Sulawesi Selatan.

Penelitian tentang prevalensi pengguna narkoba yang bekerjasama dengan Universitas Indonesia. BNN menyimpulkan bahwa untuk Tahun 2012 pengguna narkoba di Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 115.056 orang, sedangkan data 2013 – 2014 sementara masih dalam proses penelitian yang akan disimpulkan pada bulan Agustus – September 2014.

Sehingga untuk menyelesaikan permasalahan Pengguna Narkoba di Sulawesi Selatan, BNNP Sulsel melakukan Upaya-upaya pencegahan melalui Sosialisasi, Penyuluhan dan upaya rehabilitasi, serta mengintegrasikan antara upaya pencegahan dan rehabilitasi melalui upaya penegakkan hukum. Sedangkan  untuk memutuskan jaringan peredaran serta Pengguna Narkoba melalui peneggakkan hukum yang bekerjasama dengan Polda Sulsel, Beacukai dan jajaran lainnya. Karena salah satu faktor penyebab terjadinya pengguna narkoba adalah ketidak tahuan tentang bahaya narkoba.

Adapun tujuan daripada diadakannya dialog interaktif adalah untuk memberi penyerahan kepada Pendengar disaluran RRI Makassar.(NV).

 

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today535
Yesterday609
This week3072
This month20164
Total414281