×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 937
Menu

Sasaran penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba

Pencegahan penyalahgunaan narkoba yaitu seluruh usaha yang ditujukan untuk mengurangi permintaan dan kebutuhan gelap narkoba [arahan Ka BNN]. Sasaran yang dimaksud, antara lain :

Pencegahan yang ditujukan pada anak-anak dan generasi muda yang belum pernah menyalahgunakan narkoba, serta sektor masyarakat yang berpotensi membantu generasi muda untuk tidak menyalahgunakan narkoba. Kegiatan yang dapat dilakukan yaitu berupa kampanye, penyuluhan, penerangan dan pendidikan.

  1. Penggerakan masyarakat di lembaga pendidikan, lingkungan kerja/ profesi untuk menjadi subyek dalam upaya P4GN. Kegiatannya yaitu, gerakkan masyarakat untuk melakukan kempanye, penyuluhan, penerangan, pembinaan sosial dll.
  2. Penanggulangan yang ditujukan pada anak-anak dan generasi muda yang sudah mulai mencoba-coba menyalahgunakan narkoba, serta sektor masyarakat yang dapat membantu generasi muda untuk berhenti menyalahgunakan narkoba. Kegiatannya menitik beratkan pada kegiatan deteksi secara dini terhadap anak yang menyalahgunakan narkoba, konseling perorangan dan keluarga pengguna, serta bimbingan sosial melalui kunjungan rumah.
  3. Penanggulangan yang ditujukan pada korban penyalah guna narkoba atau mantan korban penyalahgunaan narkoba, serta sektor masyarakat yang bisa membantu mantan korban penyalahgunaan narkoba untuk tidak menggunakan narkoba lagi. Kegiatan yang dapat dilaksanakan yaitu, bimbingan sosial dan konseling terhadap yang bersangkutan, keluarga, serta kelompok sebayanya; penciptaan lingkungan sosial dan pengawasan yang menguntungkan mantan korban untuk pemulihan; pengembangan minat bakat dan keterampilan kerja;  pembinaan orang tua, keluarga, teman di mana korban tinggal; agar siap menerima bekas korban dengan baik jangan sampai mantan korban kembali menyalahgunakan narkoba.
back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today394
Yesterday765
This week394
This month27047
Total380709