Menu

Waspada narkoba pada Hari Valentine

Tersangka penyalahguna narkoba di Sulawesi Selatan berdasarkan latar belakang pendidikan, dapat dilihat pada grafik yaitu dari tahun 2007-2009 dijadikan tersangka paling banyak berlatar belakang pendidikan SD, kemudian SLTA, SLTP dan Perguruan Tinggi. Sedangkan pada tahun 2010-2013,

terjadi perubahan yaitu paling banyak tersangka ditemukan berlatar belakang pendidikan SLTA, kemudian SD, SLTP dan perguruan tinggi, itu berarti pelakunya kebanyakan dari kalangan remaja.
Hal ini sangat berkaitan dengan tanggal 14 Pebruari, yaitu hari yang diperingati dunia sebagai  Valentine’s Day (hari kasih sayang). Momen ini biasa kumpul-kumpulnya remaja yang berpasang-pasangan untuk merayakan hari kasih sayang saling bertukar kado dll. Harian Republika memuat fakta bahwa setiap Valentine’s Day usai, banyak kondom berserakan di tempat rekreasi karena hubungan seks bebas (zina massal), minuman keras dan narkotika yang meruntuhkan tatanan nilai masyarakat yang beradab.
Di sinilah peran orang tua diharapkan untuk menjaga dan melindungi anak remajanya. Para remaja, terutama kaum perempuan, diwanti-wanti mewaspadai coklat dan permen yang diberikan teman prianya, terutama jelang Hari Valentine 2014. Jangan pernah akan terpengaruh dengan narkoba.

back to top
Best gambling websites website

Trafik Statistik

Today772
Yesterday985
This week5179
This month18732
Total462834