
Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol.Drs.Ghiri Prawijaya,M.Th didampingi Kabag Umum BNNP Sulsel Sudarianto,SKM.M.Kes menghadiri Rapat Penyampaian Praktik Baik RB BNN Tahun 2023 secara Virtual. Dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberantasan Kombes Pol.Dr.Agustinus Sollu.SH.M.Si., Anpeg Basri.S.Pi., Kordinator P2M Ishak Iskandar,SKM.M.Kes., Subkorbid Pencegahan Bidang P2M Ida Putriani Y. Halide,SE., Nurdiana F.Nahdalipa, SKM.,M.Kes., Musma Muis, S.Psi, M.Psi.
Kemudian Kepala BNNP SULSEL memaparkan Inovasi Baik yang telah dilaksanakan BNNP SULSEL.
Adapun yang dipaparkan adalah Program Layanan Terbaik (Terpadu Berbasis Eletronik) dan Aplikasi BNN Sulsel Berakhlak Uji Coba di Bagian Umum. Program Layanan Terbaik merupakan salah satu program layanan yang dilaksanakan berbagai bidang di BNNP SULSEL, diantaranya:
1. Layanan Terpadu Berbasis Eletronik (TERBAIK) Bagian Umum
a. Layanan TARTIL: Registrasi Penelitian, PKL atau Magang secara online
b. Layanan Si-TANJUNG: Registrasi tamu atau Pengunjung
c. Layanan Si-IMUT: Registrasi Mutasi Personil
d. Layanan ANTIS: Audiensi oleh masyarakat dan stakeholder
2. Layanan Terpadu Berbasis Eletronik (TERBAIK) Bidang P2M
a. Layanan PERMISI: Permintaan Tes Urine
b. Layanan PENSIL: Permintaan Narasumber Penyuluhan dan Sosialisasi
3. Layanan Terpadu Berbasis Eletronik (TERBAIK) Bidang Rehabilitasi
a. Layanan Si-TABA: Registrasi Pendaftaran Rehabilitasi
b. Si-SKHPN: Registrasi Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika
c. Si-ASIK: Registrasi Evaluasi Psikologi
4. Layanan Terpadu Berbasis Eletronik (TERBAIK) Bidang Pemberantasan
a. Layanan Si-SULUNG: Registrasi Besuk Tahanan Langsung
b. Layanan Si-SULE: Registrasi Besuk Tahanan melalui Telepon
c. Layanan Si-Sukoi: Registrasi Besuk Online
d. Layanan SIAP: Registrasi Pendaftaran Asesmen Terpadu
5. Layanan Terpadu Berbasis Eletronik (TERBAIK) di Sekretariat RB BNNP SULSEL
a. Layanan E-SKL: Survei Kepuasan Layanan
b. Layanan E-SPK: Survei Persepsi Korupsi
c. Layanan PEMALU ONLINE: Pengaduan Masyarakat Melalui Online
Kemudian yang kedua adalah Aplikasi BNN Sulsel Berakhlak yang dijalankan pada aplikasi sederhana. Dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa fitur diantaranya:
1. E-Sarpras dan Surat Masuk
2. Surat Keluar, E-Dukung Giat dan E-Kinerja Admin
3. LAPKIN PPNPN dan Kepuasan Layanan BNNP Sulsel
4. KP, Pelayanan Public, Penelitian dan PKL
Dilanjutkan dengan memperlihatkan tampilan grafik Frek Giatn PPNPN, Digitalisasi di BNNP Sulsel, dan Contoh Tampilan Form Inovasi di setiap Bidang.