Skip to main content
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

SEJARAH BNNP SULAWESI SELATAN

sulsel.bnn.go.id, Makassar – BNN Provinsi Sulawesi Selatan terbentuk ditandai dengan dilantiknya Drs. Richard Marolop Nainggolan, S.H., MBA sebagai Kepala BNN Provinsi Sulawesi Selatan oleh Komjen. Pol. Gories Mere selaku Kepala BNN RI pada saat Itu.SEJARAH BNNP SULAWESI SELATAN

Upaya pembentukan organisasi BNNP Sulawesi Selatan diawali dengan pembuatan draft Kerjasama BNN RI dan  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang kala itu di Pimpin Oleh Drs. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.H selaku Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.  Isi dari perjanjian kerjasama tersebut terdiri atas beberapa komitmen bersama mengenai : Dukungan Sarana dan Prasarana milik pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk digunakan oleh BNNP Sulsel; Dukungan penugasan PNS lingkup Pemda Prov. Sulsel untuk dipekerjakan pada BNNP Sulsel dan dukungan lainnya.

SEJARAH BNNP SULAWESI SELATAN

Dukungan sarana Prasarana diberikan oleh Pemda Provinsi Sulawesi Selatan berupa peminjaman sementara Ruangan Kantor UPT. Dinas Perindustrian perdagangan di Jalan Metro Tanjung Bunga (disamping gedung CCC yang saat ini mejadi Mall Phinisi Point) dan penyerahan Lahan yang akan digunakan dalam pembangunan Gedung Kantor BNNP Sulawesi Selatan di Jalan Manunggal 22 No. 36, Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate dan peminjaman 1 Unit Kendaraan Roda Empat Nissan Terrano.

SEJARAH BNNP SULAWESI SELATAN

Dukungan Personil dipekerjakan sebanyak 45 Orang yang berasal dari beberapa satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan disiplin ilmu yang sangat beranekaragam yang memberikan warna tersendiri dalam operasional BNNP Sulawesi Selatan di Tahun pertama organisasi operasional hingga saat ini.

SEJARAH BNNP SULAWESI SELATAN

(pelantikan pejabat eselon IV pertama)